sepatu buluk Q

sepatu buluk, nama yang terinspirasi dari sebuah sepatu yang jarang dicucui terlihat kusam dan kumal,, namun tetap memiliki manfaat yang amat besar,,, blog ini dibuat tidak ada kiatanya dengan cerita-cerita sepatu buluk di negeri dongeng,,,


DISKUSI KAMIS, 6/5/10

Teknologi Multimedia merupakan perpaduan dari teknologi computer baik perangkat keras maupun teknologi elektronik, perkembangan serta pemanfaatan teknologi multimedia banyak digunakan hampir seluruh aspek kegiatan.
Pengertian Multimedia
Adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.
MULTIMEDIA KITS
adalah kumpulan pengajaran / bahan pembelajaran yang melibatkan lebih dari satu jenis media dan diorganisir sekitar topik tunggal. Kits yang termasuk CD-ROM, slide, kaset, grafik, objek bloket, nyata, dan model. Beberapa multimedia kits dididesain untuk guru yang digunakan dalam presentasi kelas.
Keunggulan Media Kits:  Memberikan kesempatan kepada para peserta didik langsung belajar-untuk mengamati, bereksperimen. Multimedia kit membangkitkan minat Kerjasama. Kit dapat menjadi mekanisme ideal untuk merangsang kerja kelompok proyek kecil. peran, atau jenis lain dari tangan-pada praktek. Logistik, Kit memiliki keunggulan logistik jelas
HYPERMEDIA
Hypermedia digunakan sebagai perpanjangan logis dari istilah hypertext di mana grafik, audio, video, teks biasa dan hyperlink jalin-menjalin untuk menciptakan media non-linear umumnya Informasi kontras dengan istilah yang lebih luas multimedia , yang dapat digunakan untuk menggambarkan non -linear presentasi interaktif serta hypermedia. Tujuanya adalah melibatkan pengguna dalam lingkungan yang kaya informasi bertekstur, yang dapat dihubungkan dengan berbgai macam cara.
Media Interaktif
Mengacu pada produk dan layanan pada sistem berbasis komputer digital yang menanggapi tindakan pengguna dengan menampilkan konten seperti teks, grafis, animasi, video, audio dll.
Memiliki keunggualan:  Beberapa media (teks, audio, grafik, gambar diam, dan semua gerak gambar) dapat dikombinasikan dalam satu system yang mudah digunakan. Hal ini dapat mebantu mempertahankan perhatian siswa dan partisipasi mereka yang lebih besar.
VIRTUAL REALITAS

Teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkunagn dapat disimulasikan mirip dengan dunia nyata.
Keunggulan: Virtual Reality yang sering digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis aplikasi umumnya terkait dengan mendalam, sangat visual, 3D lingkungan: pengembangan perangkat lunak CAD, grafis akselerasi perangkat keras, kepala-mount display, sarung tangan database dan miniaturisasi telah membantu mempopulerkan dugaan itu.
KESIMPULAN
•Pembelajaran dngan multimedia muncul dan berkembanag berdasarkan permasalahan yang muncul dalam penerapan tekologi dalam proses pembelajaran.
•Tujuan pembelajaran dengan multimedia, meudahkan peruses pembelajaran dalam menumbuhkan kekreatifan dan inofasi pendidik dalam mendesain pembelajaran yang komunikatif dan interaktif.
Hasil Diskusi:
1. a) Apakah multimedia mempengaruhi dalam pendidikan, apa alasanya?
Jawaban: sangat berpengaruh sebab, pendidikan dengan multimedia memudahkan siswa untuk menyerap atau memahami dalam proses pembelajaran. Selain itu multimedia dapat memudahkan proses pembelajaran, menumbuhkan kekreatifitasan dan keinofasian si-pendidik.
b) Bagaimana posisi multimedia dalam pendidikan itu sendiri?
Jawaban: multimedia dalam pendidkan saat kini sangat diabaiakan karena tiap sekolahan belum tentu memiliki multimedia untuk fasilitas belajar siswa. Untuk menaggulangi masalah tersebut, kita sebagai para teknologi pendidikan dapat berperan langsung disekolah untuk mengembangkan pembelajaran melalui multimedia tersebut.
2. Penjelasan tentang jenis multimedia, hypermedia, media interaktif, virtual reality?
Jawab: hypermedia media yang memungkinkan menampilkan komposisi dan bahan non sekuansial. Media interaktif media yang memerlukan pelajar untuk berlatih ketrampilan dan menerima umpan balik. Vitual reality media yang dapat mensimulasikan tempat didunia nyata maupun khayalan.

0 komentar:

Posting Komentar