sepatu buluk Q

sepatu buluk, nama yang terinspirasi dari sebuah sepatu yang jarang dicucui terlihat kusam dan kumal,, namun tetap memiliki manfaat yang amat besar,,, blog ini dibuat tidak ada kiatanya dengan cerita-cerita sepatu buluk di negeri dongeng,,,

teknologi komputer kini memperoleh perhatian besar dari masyarakat. Teknologi ini mampu memberi kemudahan-kemudahan kepada setiap penggunanya untuk membantu kegiatan-kegiatan dalam kehidupan manusia, yaitu kerja, belajar dll. Sehingga para pendidik memandang bahwa teknologi komputer bisa menjadi media yang sungguh bermanfaat untuk proses pembelajaran.Ditambah jaringan dan internet pada komputer, yang mampu menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan. Sehingga komputer mampu memberi manfaat penuh bagi setiap penggunanya. Pembelajaran yang dibantu komputer dikenal dengan nama CAI yaitu “Computer Assited Instruction” yang kedua CMI yaitu” Computer Manageg Instruction”. Dalam kawasan pembelajaran ada empat kelas besar yang umum digunakan oleh pendidik dalam menggunakan aplikasi komputer, yaitu:
1. Komputer sebagai objek pembelajaran
2. Komputer sebagai alat
3. Komputer sebagai media pembelajaran
4. Komputer mengasah Logical Thinking
pembelajaran menggunakan komputer yaitu sebagai alat bantu dalam menyampaikan pelajaran kepada peserta didik. Perubahan metode pembelajaran dan pengajaran telah menyebabkan alat yang digunakan memeluas, misalnya: video, audio, slide dan film. Di dalam komputer juga terdapat software, dalam menentukan software yang akan digunakan harus beracu pada teori-teori yang ada, karena bila tidak sesuai dengan teori, akan menghambat proses penyampaian pesan kepada peserta didik, contohnya teori neobehavioristik, kenapa dalam pengaplikasian software komputer digunakan teori neobehavioristik ? karena dengan menggunakan teori ini akan lebih mempermudah pengaplikasian software komputer. terdapat dua literasi yang dibutuhkan dalam menentukan software, yaitu literasi IT adalah kemampuan dalam menganalisis informasi-informasi yang ada. yang kedua adalah literasi komputer, yaitu kemampuan dalam mengoperasikan komputer. namun masih banyak kendala-keldala yamg ada dalam menentukan software komputer, karena itu masih dibutuhkan kemampuan yang lebih dalam mengoperasikan komputer dan internet.

a. Peran computer dalam belajar
Computer dapat memanipulasi informasi,
Aplikas0i com
Com sbg CAI komputer sebagai pembantu pembelajaran.
Com sbg CMI kom dpt mengatur dan menyimpan informasi dalam belajar, membantu pembelajaran
4 clas aplikasi kom
Objek pembelajaran
Sbg alat
Sbg alat pembelajaran
Mengajarkan berfikir logis
Pengintegrasian kom k dlm kurikulum membantu pengintegrasian dalam bembelajaran
1. Praktek
2. 2. Tutorial
3. Game
4. Simulasi:
5. Discovery: siswa dapat memecahkan masalah melalui poengalaman traiyel and erorr
6. Pemecahan masalah


Pertanyaan:
1. Penggunaan efektif pembelajaran menggunakan metode game
Hal tersebut berdasarkan model gem nya tersendiri, apabila gem tersebut menggunakan metode behavioristik yang langs memberikan
2. Bagaimana pengaruh perkembangan
Jika pendekatanya melalui behavioristik keefektifanya kurang, sebab pada metode saat ini pebelajaran bersifat CBSA jd keaktifan siswa diefektifkan.
3. Keterkiatan antar point dalam system pembelajaran terpadu
1. Antara analisis pembelajar
2. Tujuan
3. Pilihan ,etode, media, dan Material
4. Menggunakan media dan material
5. Perlu partisipasi siswa
6. Evaluasi dan revisi

Computer meberikan respon dengan cepat,

0 komentar:

Posting Komentar